5 Ide Garasi Rumah Untuk Minimalis Konsep

5 Ide Garasi Rumah Untuk Minimalis Konsep

Garasi merupakan salah satu bagian rumah yang wajib ada. Karena jika anda memiliki kendaraan garasi merupakan space atau area untuk memakirkan kendaraan anda. Jika melihat setiap rumah di perumahan sekarang menggunakan berbagai desain untuk garasi agar tetap ada.

Keberadaan garasi juga penting agar mempermudah anda ketika membutuhkan lahan tambahan baik di sisi maupun depan rumah. Mulai dari tempat menjemur, bermain anak sampai tempat untuk tambahan area jika keluarga sedang menngadakan pesta. Kembali pada garasi, berikut ini ide yang bisa anda contek menggunakan garasi rumah.

1. Dengan pagar

Warna Garasi

Anda ingin memiliki rumah yang aman, apalagi anda ingin menyimpan kendaraan dengan aman tanpa harus khawatir terjadi masalah. Hal ini bisa dibantu dengan menggunakan pagar khususnya bagian garasi yang ada di depan rumah.

Konsep atau ide garasi rumah di depan rumah biasanya membutuhkan pagar dengan desain atau konsep yang berbeda-beda. Anda bisa menambahkan pagar tanpa harus menghilangkan konsep minimalis.

2. Tambahkan taman

Luas Lahan Garasi
homify.co.uk

Selanjutnya adalah garasi rumah yang bisa anda padukan dengan taman. Mengingat garasi rumah saja jika di bangun tanpa ada tambahan taman akan terasa panas dan juga gersang. Terlalu panas dan terlihat seperti kering rumah atau garasi rumahnya.

Untuk itu tambahkan atau padukan dengan taman dan juga beberapa tanaman seperti semak ataupun pohob yang meneduhkan garasi anda. Meskipun anda membangunnya dengan tipe tertutip.

3. Tipe terbuka/tertutup

Material Lantai Garasi
houseandgarden.co.uk

Untuk anda yang ingin mendapatkan penampilan yang bagus khususnya garasi rumah dengan konsep yang sesuai dengan minimalis maka anda harus bisa menentukan jenis garasi yang tepat. Anda bisa membangunnya dengan tipe terbuka seperti banyaknya garasi minimalis.

Mulai dari garasi tanpa pagar atau tanpa menutupi dengan “rolling door” ataupun yang tertutup dengan menambahkan ruang pada garasi yang bisa ditutup atau dikunci. Ada juga semi indoor, dengan bentuk garasi yang diberikan atap namun tidak tertutup total.

4. Semen atau lantai

Tata Letak Garasi
homestratosphere.com

Garasi rumah lainnya yang harus anda perhatikan adalah garasi yang dibangun dengab lantai yang berbeda. Jika anda ingin bersih dan terlihat bagus garasinya serta mendukung tipe minimalis anda bisa menggunakan marmer.

Sedangkan untuk anda yang ingin memiliki garasi biasa saja yang tidak terlalu mengocek harga maka anda bisa menggunakan lantai biasa atau bahkan paving block saja. Namun untuk jenis paving block seringkali tumbuh lumut yang menyebabkan garasi sedikit licin.

5. Garasi bawah rumah

Apa anda pernah lihat garasi yang adanya di bawah rumah? Beberapa rumah dengan konsep minimalis memanfaatkan bagian bawah rumah dengan garasi. Sehingga rumah dan beberapa ruang yang ada di rumah ada di lantai 2. Pertama masuk anda akan disambut dengan tangga untuk naik ke tangga.

Biasanya jenis garasi ini memiliki konsep minimalis modern yang banyak disukai mereka yang memiliki budget berlebih dan ingin membangun rumah yang unik dan berbeda.

Meskipun garasi hanya bagian dari rumah di depan atau di samping saja namun kesalahan desain atau konsep bisa merusak penampilan yang ada. Nantinya bukan semakin bagus rumah anda malah terganggu penampakannya baik dari luar atau dari dalam rumah.

Usahakan untuk membangun garasi rumah sesuai dengan konsep dan juga budget anda. Jangan berlebihan namun juga jangan terlalu sederhana agar tidak terlihat jelek atau kusam dan merusak rumah.

Sumber: Hustopia.com

Leave a Comment